SMK KARTANEGARA WATES KEDIRI


SMK KARTANEGARA WATES KEDIRI


Sejarah SMK kartanegara wates 

SMK kartanegara sudah berdiri sejak th.1980an di mana pertama SMK ini adalah "SMK Kartanegara Kediri" yang terletak di kota Kediri pertama dengan bidang keahlian otomotif waktu itu, pada tahun 1991 di kecamatan wates, didirikan SMK Kartanegara ke 2 di daerah tersebut, dan diberi nama "SMK kartanegara wates"

SMK ini didirikan oleh beberapa guru pengajar yang umum nya semua adalah lulussan fakultas tinggi otomotif dan tenaga guru honorer. dengan lahan yang seadanya sekolah ini didirikan dan dengan fasilitas sekolahan yang di bilang sangat minim pada waktu itu sekolah ini berdiri, diantara nya adalah tempat praktek kerja bangku dan ruang kelas yang kurang memadahi sekolah.dan beberapa pagar sekolah yang sangat memprihatin kan yaitu : pagar yang terbuat dari bambu, namun siswa disini tak banyak yang pesimis dengan adanya hal itu mereka tetap semangat dalam hal belajar dan berkarya.
biarpun nama nya sekolah ada anak yang baik maupun yang tidak.ada yang sangat bersemangat kadang juga ada yang kurang punya edialisme dalam belajar.
namun yang terpenting disini adalah para siswa yang memegang teguh prinsip nya masing-masing,dan berpacu kuat pada santai,serius,dan sukses
ia benar ini adalah kata2 yang sering muncul dari lontaran anak2 nya dan merupakan acuan semangat yang memiliki nilai berbeda dari pesan para guru.
sekolah dengan serba keterbatasan waktu itu seringkali dipandang sebelah mata oleh beberapa kalanganmasyarakat.namun bagi saya pribadi di manapun tempat nya telor angsa toh akan menjadi angsa juga kelak di kemudian hari,biar saat masih kecilnya kadang sering diserupakan dengan bebek,.,.,.,.yang terpenting adalah di mana usaha nya untuk tetap dapat menjadi sesuatu hal yang besar kelak
konsep dari sekolah sendiri sangat memberikan banyak hal yang memfasilitasi anak didik nya dengan banyak kemudahan kraetifitas yang tinggi.
pada pertengahan masa sekolah saat itu yaitu kira-kira sekitar thn 1990 sekolah sudah mulai menetralisir dan mengambangkan sedikit demi sedikit,.dari tiap kelulusan nya dengan harpan para pengajar yang banyak berkorbankan cucuran kringat untuk membesarkan nama-nama ank didik nya kelak di kemudian hari, program otomotif telah selesai di garap oleh tenaga pengajar yang sangat berpengalaman dan handal di tiap-tiap bidang nya.dan menghasilkan beberapa lulusan yang tak dapat di lihat dengan mata yang berkaca hitam perlu banyak swim dan pertimbangan karna lulusan nya di setiap tahun-tahun perkembangan nya memberikan hasil yang cukup memuaskan yaitu, tak jarang yang telah sukses menyabet dan mengisi banyak lapangan kerja di bidang otootif.dengan banyak pula terciptanya lapangan-lapangan kerja kecil atau bisa di sebut usaha mandiri.
dan tak jarang juga yang berhasil menjadi guru-guru.spd.
dll.

FONDASI IT
tepat nya th.ajaran 2006-2007
sekolah ini menambahkan program didik keahlian yang ke dua.yaitu TKJ(tekhnik komputer & jaringan)
saat itu program keahlian ini diadakan banyak sekali problem yang harus di mulai seperti hal nya saat mulai nya didirikan sebuah lembaga ajar.
namun dengan sedikit cucuran kasih dan jutaan do'a dari berbagai kalangan yang mendukung tercipta dan terbangun nya sekoklah ini akhir nya jadilah dan terbuka resmi jurusan TKJ
yang saat itu pada pendaftaran pertama nya pendaftarnya hanya terdiri dari
sekitar 7 anak didik.dan diantaranya 7 anak itu adalah aku.dan mungkin aku adalah anak pertama yang masuk mendaftar pada jurusan ini.
masa MOS bagi siswa thn ajaran baru 2006-2007 pun dimulai.,
dengan keketatan,dari sikap disiplin,hormat,saling menghargai dan lontaran ucapan do'a upaca pembukaan MOS pun menandai mulainya sebuah masa uji coba(penjajakan) siswa pantas atau tidak nya menjadi siswa SMK tersebut.
masa MOS terjadwal dan terlaksana dalam rentah waktu 7 hari.
masa MOS siswa dalam jurusan TKJ ini hanyalah 8 anak bertambah 1 anak baru dari pindahan sekolah SMK dari Kab. kediri.
masa ajaran baru yang diawali dengan 7 anak yang tak pernah banyak dasar pendidikan dan pengetahuan di bidang TKJ
waktu kurun 1pekan pun terjadi anggota personil pun bertambah 3 anak pindahan dari mesin (otomotif)
dan semakin bertambah di tiap bulan nya hingga mencapai 23 anak.namun terbatas nya fasilitas sekolah yang hanya ada pada 9 buah PC siswa dan 1 PC pengajar. pun masalah sering terjadi.
saat pengejaran materi seharus nya sudah mencapai titik yang cukup hanya berputar2 dalam satu bab.mendasar saja (DOS)namun karna itulah yang membuat angkatan th ini sangat banyak
pengetahuan DOS di bandingkan angkatan sesudahnya.
kenaikan kelas 2 thn ajaran 2007-2008 sekolah merenofsi pagar sekolah yang hanya terbuat dari seuntas bambu menjadi teralis besi dan berdesain lebih elegan.akhir nya sekolah pun terlihat menjadi sebuah lembaga ajar yang berkembang.ditangan dingin seorang kepala sekolah sekolah itu dibawa nya menuju sekolah yang lebih berpotensi
dan ditangan-tangan para pengajar yang sangat terampil,disiplindan berdedikasi sekolah itupun melahirkan anak-anak dengan berbagai keahlian dan kepribadian yang beraneka ragam.,
namun yang jelas meraka menjadi tumbuh orang yang lebih dewasa,.dan siap menatap hari-hari esok nya.
dan sampai saat berita ini di ketik para sesepuh sekolah yang sangat saya hargai mereka tetap melakukan perkembangan demi perkembangan.
VOLY of generation
kira-kira tgl 28 juli desember 2008 sekolah mendapatkan kepercayaan pengembangan mutudan kualitas sekolah berupa dana kucururan pemerintah berupa PC(komputer) dan lain-lain.,
perkembangan demi perkembangan di raih sekolah termasuk beberapa medali olah raga voly yang di raih tanpa sungkan dan tundukan kepala nya di tingkat SMA sederajat.karisidenan wates-kediri.
prestasi demi prestasi sekolah di kembangkan.,walaupun kadang masih banyak hal ini yang perlu di benahi.,tapi waktu yang akan jadi saksi usaha semua keluarga besar SMK kartanegara.

0 komentar :

Posting Komentar